Wisata ke Dayu Alam Asri Yang Mempesona di Sragen

Dayu Alam Asri atau sering disebut nDayu Park merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Sragen. Dayu Alam Asri mengusung konsep wisata hiburan yang dikolaborasikan dengan nilai-nilai pendidikan, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga dan anak-anak. Tempat ini berjarak sekitar 20 km dari Kota Solo, tepatnya di Desa Dayu, Sragen, Jawa Tengah.


nDayu Park berdiri diatas lahan seluas lima hektare yang dikelilingi oleh pohon jati sehingga menjadikan tempat ini nampak asri dan sejuk. Berbagai fasilitas pendukung telah disediakan demi kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Antara lain : kebun binatang mini (mini zoo), wahana bermain, kolam renang, gazebo, gedung pertemuan, resort, restoran, kebun agrowisata dan musholla serta toilet. 


Salah satu area yang menarik di tempat ini adalah kebun binatang mini (mini zoo), disini pengunjung dapat melihat koleksi berbagai satwa langka seperti rusa, burung merak, elang, kangguru, ular dan berbagai jenis ikan langka seperti ikan lele afrika, ikan arapaima dan alligator fish. Selain itu, disini juga terdapat kebun agrowisata yang ditanami berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Pengunjung akan memperoleh berbagai informasi seputar tanaman, memetik buah dan sayur atau membeli produk hasil panen. Untuk melengkapi sisi edukasi di tempat ini, telah disediakan taman lalu lintas. Di sini anak-anak bisa bermain dan belajar tentang tata tertib berkendara di jalan. 

Bagi pengunjung yang menginginkan suasana adem, disini juga ada kolam renang yang lengkap dengan seluncuran. Selain itu ada juga wahana air lainnya seperti sepeda air dan perahu kano mengelilingi sungai dayu sambil memancing maupun wahana bermain khusus anak-anak seperti komedi putar dan mobil-mobilan. Sementara bagi pengunjung yang menyukai kegiatan menantang adrenalin, ada juga wahana outbond dan flying fox. 

Rute Menuju Dayu Alam Asri
Untuk menuju Taman Dayu Alam Asri, bagi Anda dari Solo bisa melewati Palur ke arah Sragen. Jika dari Semarang/Surabaya bisa melewati Jalan Solo-Purwodadi menuju Solo, setelah sampai di simpang empat Gemolong belok kiri ke Sragen. Jika dari Jogja bisa melewati Jalan Solo-Purwodadi menuju Purwodadi, setelah sampai simpah empat Gemolong belok kanan ke Sragen.

Harga Tiket Wisata Dayu Alam Asri
Harga tiket masuk wisata Dayu Alam Asri adalah Rp. 5000,-/orang. Selain itu bagi pengunjung yang akan memasuki berbagai wahana dikenakan tarif tambahan yaitu : Kolam renang Rp. 3000,-/pengunjung, Sepeda air Rp. 3000,-/pengunjung, Flying fox Rp. 10.000,-/pengunjung. Dayu Alam Asri buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi (0271) 7934800. 

Berlangganan via email

Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "Wisata ke Dayu Alam Asri Yang Mempesona di Sragen "

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © Sobo Srawung. All rights reserved.
Template By Kuncidunia